Aditif Bahan Bakar Pressolind

PRESSOLIND adalah Bio Aditif Penghemat BBM

PRESSOLIND adalah multipurpose Fuel Additive yang terbuat dari senyawa organik hidrokarbon spesifik dan hidrokarbon oksigenat yang terkandung pada beragam jenis tanaman, Formula bio-aditif PRESSOLIND menggunakan minyak atsiri murni sebagai bahan baku untuk meningkatkan kinerja BBM (bensin dan solar) dengan cara menyempurnakan sistim pembakaran BBM didalam mesin, membersihkan deposit karbon didalam mesin dan mengurangi emisi gas buang yang berbahaya.

PRESSOLIND terbuat dari bahan Alami

Aditif BBM adalah suatu bahan yang ditambahkan kedalam BBM dalam jumlah yang sangat kecil dengan tujuan untuk menyempurnakan pembakaran didalam mesin. Secara khusus mutu pembakaran dari suatu BBM dapat dilihat dari nilai angka octane atau biasa disebut sebagai anti-knocking. Dewasa ini terdapat dua jenis aditif BBM yang dapat digunakan, yaitu senyawa logam organik (metallic compound) dan senyawa organik non logam (non metallic compound). Namun kedua bahan aditif tersebut dianggap masih mempunyai kelemahan, yaitu berpotensi menimbulkan efek racun dalam jangka panjang, juga sumber bahan bakunya yang tidak dapat diperbaharui.

Suatu bahan aditif yang ideal disamping harus mampu meningkatkan pembakaran, harus mampu menurunkan tingkat emisi gas buang, bersifat ditergensi (membersihkan) mesin dari deposit karbon, renewable dan dapat menurunkan (menghemat) konsumsi bahan bakar.

Minyak Atsiri bahan baku PRESSOLIND

Bahan aditif dimaksud adalah minyak atsiri atau ‘essential oils’. Minyak atsiri merupakan suatu bahan alam yang tersusun dari komponen-komponen yang bersifat mudah menguap, berat jenisnya rendah dan dapat melarutkan bahan organik. Disamping itu, komponen oksigen yang terkandung dalam struktur kimia minyak atsiri diharapkan dapat menyempurnakan sistem pembakaran. Beberapa jenis minyak atsiri dengan karakteristik tersebut diatas banyak diproduksi didalam negeri dan harganya relatif murah. Indonesia merupakan salah satu penghasil utama beberapa jenis minyak atsiri di dunia. Minyak atsiri merupakan hasil penyulingan dari bagian tumbuh-tumbuhan tertentu dan sebagian sudah lama dibudidayakan di Indonesia.

Formulasi aditif berbahan baku minyak atsiri tersebut merupakan campuran beberapa minyak dengan komposisi tertentu yang didasarkan pada sifat-sifat kimiawi dari komponen-komponen dalam minyak atsiri yang digunakan, yang berdasarkan pengujian yang dilakukan meliputi karakter-karakter berat jenis, titik didih, titik nyala, viscositas, komposisi kimia, kadar sulfur, konsumsi bahan bakar, uji jalan dan emisi gas buang terbukti menunjukkan tingkat efisiensi atau penurunan konsumsi BBM mencapai 20%.

PRESSOLIND Telah Teruji dan Tersertifikasi

  • HAKI : D992916038049
  • BBPI : 4957/BBPI/KP-120.S1/IX/2015
  • LEMIGAS : 69/PK/8.1/X/2015
  • SUCOFINDO : 58841/CNBPAI-58842/CNBPAI

Dengan menggunakan PRESSOLIND yang terbuat dari Minyak Atsiri sebagai bahan baku utamanya, berarti juga merupakan diversifikasi produk minyak atsiri yang dapat mendorong pemberdayaan petani minyak atsiri, membantu program penghematan BBM serta berkontribusi dalam mengurangi polusi udara dan mengatasi pemanasan global

PRESSOLIND Nutrisi Mesin Penghemat BBM


Sumber : properti presentasi PT.Petrovoz Energi Persada

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *